Rabu, 31 Oktober 2012

Jatah "Dicuri", BBM Langka Di Buol

Jatah "Dicuri", BBM Langka Di Buols
Jakarta - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di kabupaten Buol, Sulawesi Tengah yang paling merasakan, pasalnya setiap hari jatah uang disuplai oleh Depo Pertamian di Lalos Kabupaten Toli-toli untuk warga tidak mencukup dan selalu ditemui antrian panjang kendaraan membeli BBM, seperti yang terlihat di SPBU di jalan Syarif Mansur, pusat Kota Buol.

Berdasarkan informasi yang dihimpun INILAH.COM, Kamis (24/05/12) di SPBU itu, ada yang unik, disamping antrian kendaraan, ternyata jerigen-jerigen yang juga ikut antri untuk diisi, padahal telah ada himbauan agar SPBU tidak lagi menerima pembeli jerigen. Akibatnya suplay untuk warga berkurang.

Sumber resmi INILAH.COM menyebutkan jika oknum masyarakat yang memiliki jerigen itu. Setelah membeli, ternyata ada oknum dari perusahaan kelapa sawit di Buol yang mengkoordinir. Mereka lah yang mengambil jerigen BBM itu ke rumah-rumah warga.

Jerigen bersubsidi ini lalui dibawah oknum dari perusahaan sawit untuk proses produksi yang akan dilakukan, termasuk BBM mesin potong di lokasi kebun sawit mereka.

Tokoh Masyarakat Buol, Rizal Min'un yang dihubungi INILAH.COM, Jumat (25/10/12) mengakui telah mengetahi persoalan itu. Perusahaan itu telah mengambil jatah BBM bersubsidi miliki masyarakat yang jauh lebih murah ketimbang harga BBM untuk Industri.

"Instansi berwenang harus segera menertibkan antrian jerigen itu karena .mengurangi jatah untuk masyarakat. Mereka membeli BBM bersubsudi," kata Gon, sapaan akrabnya. [rus]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar