Rabu, 31 Oktober 2012

Kunjungan Bupati Buol ke Perwakilan BPKP Sulteng


Kunjungan Bupati Buol ke Perwakilan BPKP Sulteng 

Bupati Buol, dr. H.Amiruddin Rauf, SP.Og, MSi. berkunjung ke Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah untuk meminta arahan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Sihar Panjaitan terkait Tata Kelola Pengelolaan Keuangan Daerah.



Dalam rangka persiapan pelantikan Bupati Buol bulan Oktober 2012, pada tanggal 3 Agustus 2012 pukul 15.00 WITA, Bupati Buol Terpilih periode 2012-2017 dr H.Amiruddin Rauf, SP.Og, MSi. yang akrab disapa dr. Rudi (mantan Direktur Rumah Sakit Undata Provinsi Sulawesi Tengah), yang menggantikan Bupati Buol yang lama Amran Batalipu (telah ditetapkan oleh KPK sebagai Tersangka), berkunjung ke Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah untuk meminta arahan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Sihar Panjaitan terkait Tata Kelola Pengelolaan Keuangan Daerah.
Bupati Buol terpilih Amiruddin Rauf, memenangkan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Buol yang digelar pada tanggal 4 Juli 2012 lalu dengan perolehan suara sebanyak 36.436 suara atau 48,77 persen yang mengalahkan petahana Amran Batalipu perolehan 29.755 suara 39,83 persen yang kini ditahan KPK terkait kasus suap perizinan hak guna usaha dengan lahan kelapa sawit.
 
Dengan terpilih sebagai Bupati Buol, Rudi mendapatkan tanggung jawab untuk mengelola keuangan daerah sesuai dengan prinsip good government dan membenahi area yang menjadi kelemahan pengelolaan keuangan daerah pada Pemerintah Kabupaten Buol.
 
Kaper BPKP Sulteng bersedia membantu Pemerintah Kabupaten Buol dengan syarat Bupati Buol harus berkomiten untuk melakukan Good Government melalui Wilayah Tertib Administrasi (WTA) menuju Wilayah Bebas Korupsi. Bila demikian, Perwakilan BPKP Sulteng siap mendukung untuk mem-breefing Bupati/Wakil Bupati Buol dalam waktu dekat ini, melalui perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pertanggungjawaban anggaran.
 
(Humas BPKP Sulteng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar